Selasa, 24 Agustus 2010

HCL (hardware compabillity list)

     Sebuah Daftar Kompatibilitas Perangkat Keras (HCL) adalah daftar perangkat keras komputer (biasanya termasuk berbagai jenis perangkat) yang kompatibel dengan sistem operasi tertentu atau perangkat lunak manajemen. Dalam dunia sekarang ini, ada sejumlah besar perangkat keras komputer dalam sirkulasi, dan sistem operasi terlalu banyak. Daftar kompatibilitas hardware adalah database dari model perangkat keras dan kompatibilitasnya dengan sistem operasi tertentu.
HCLs dapat dikontrol secara terpusat (satu orang atau tim membuat daftar hardware dipertahankan) atau user-driven (pengguna mengirimkan tinjauan pada hardware yang mereka gunakan).
Ada banyak HCLs; biasanya, setiap sistem operasi akan memiliki HCL resmi di situs Web mereka. Dalam kasus Microsoft Windows dan dominasi pasar, HCLs biasanya hanya dikonsultasikan oleh pengguna komputer rata-rata ketika sebuah rilis OS baru telah keluar, karena dinyatakan diasumsikan bahwa setiap sistem x86 atau perangkat dirancang agar kompatibel dengan Windows keluar dari kotak. Di sisi lain, HCLs dapat sangat berguna ketika bekerja dengan sistem operasi mainstream kurang seperti Linux atau BSD.
Anda sedang membaca artikel tentang HCL (hardware compabillity list) dan anda bisa menemukan artikel HCL (hardware compabillity list) ini dengan url http://mysystempc.blogspot.com/2010/08/hcl-hardware-compabillity-list.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel HCL (hardware compabillity list) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link HCL (hardware compabillity list)sebagai sumbernya.